Yosli : Ruli di Karimun akan Ditertibkan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Yosli : Ruli di Karimun akan Ditertibkan

Tim Penertiban telah Dibentuk

KARIMUN – swarakepri.com : Kabag Humas Pemkab Karimun, M Yosli menegaskan rumah liar yang berdii diatas ruang terbuka hijau di Karimun akan segera ditertibkan.

“Tim penertiban sudah dibentuk yang diketuai oleh Asisten I Pemkab Karimun, Raja Usman dan telah ada SK Bupati atas tim ini. Dalam waktu dekat ini lah kita akan tertibkan,” ujar Yosli, Senin (9/2/2015).

Ia mengatakan sebelum melakukan penertiban pihaknya akan melayangkan surat kepada sang pemilik bangunan untuk segera merubuhkan sendiri atau mengamankan. Setelahnya jika tidak juga ditanggapi maka tim akan mengambil tindakan dengan melakukan penertiban di beberapa titik RTH yang ada di Karimun.

Untuk itu Yosli juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan tidak mendirikan bangunan diatas lahan RTH yang telah ditetapkan pemerintah.

“Plang larangan kan sudah kita pasang sebetulnya, artinya masyarakat pun sudah harus paham kalai di lokasi RTH itu dilarang mendirikan bangunan. Jadi tolong lah kerjasamanya dan jangan sampai nanti kita tertibkan, yang rugi kan masyarakat juga,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, disekitar depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baik yang berlokasi di Paya Manggis dan di Kampung Harapan telah banyak bangunan liar tanpa izin. Padahal plang RTH dan larangan mendirikan bangunan telah dipasang pemerintah sudah sejak lama.

Bahkan pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WIB beberapa warga terlihat tengah membersihkan satu petak lahan yang tak begitu luas ditumbuhi rerumputan dan pohon pisang. Diduga lokasi yang dibersihkan itu akan didirikan bangunan liar, padahal persis sekitar 30 meter disampingnya ada plang larangan mendirikan bangunan.

Kondisi ini terus menjamur karena memasng sampai saat ini tak kunjung ada tindakan tegas dari pemerintah daerah terkait larangan mendirikan bangunan di lokasi RTH.(Red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top