Aksi Mogok Kerja Buruh PT BBA Batam Berakhir – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Aksi Mogok Kerja Buruh PT BBA Batam Berakhir

Besok,Buruh yang Mogok Sepakat untuk kembali Bekerja

BATAM – swarakepri.com : Sebagian buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) PT Bintan Bersatu Apparel(BBA) Batam setuju untuk menghentikan aksi mogok kerja setelah dalam pertemuan dengan pihak managemen dalam Rapat Dengar Pendapat(RDP) di Komisi I DPRD Batam berhasil menemui kesepakatan, hari ini, Rabu(15/1/2014).

“Managemen dan buruh PUK FSPMI sepakat untuk kembali melakukan aktifitas perusahaan dan masalah yang selama ini menjadi tuntutan buruh akan diselesaikan dengan kongkrit,” ujar Ketua Komisi I DPRD Batam, Nuryanto atau Cak Nur saat membacakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat(RDP) yang dihadiri oleh perwakilan buruh, Direksi PT BBA Batam, perwakilan dari Disnaker, Jamsostek dan Kantor Pajak Batam.

Dalam RDP tersebut juga disepakati bahwa rencana managemen PT BBA Batam untuk melakukan Lock Out(penutupan perusahaan) sebagian juga dicabut dengan disertai surat pemberitahuan resmi kepada pihak terkait.

Pihak Managemen juga menyetujui untuk tidak melakukan tindakan Pemutusan Hubungan Kerja(PHK) terhadap buruh yang melakukan aksi mogok kerja pasca adanya kesepakatan dalam RDP tersebut.

“Atas kesepakatan ini, Komisi I menegaskan agar semua pihak menjaga situasi di perusahaan agar tetap kondusif,” ujar Cak Nur.(redaksi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top