Amsakar Berjanji Tiga Hari Kedepan Kelangkaan Elpiji di Batam akan Berakhir | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Amsakar Berjanji Tiga Hari Kedepan Kelangkaan Elpiji di Batam akan Berakhir

BATAM – www.swarakepri.com : Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Amsakar Achmad berjanji akan menyelesaikan masalah kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram di Batam dalam tiga hari kedepan.

“Tiga hari kedepan tidak akan ada lagi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Batam,” ujar Amsakar kepada swarakepri disela-sela Rapat pembahasan Perwako tentang konsep kewajiban, tanggung jawab dan larangan terhadap agen dan pangkalan, Jumat(17/5/2013) di Batam Center.

Dikatakannya bahwa dalam dua hari ini, Disperindag Batam dan Pertamina juga telah melakukan operasi pasar untuk menkroscek agen dan pangkalan yang nakal. Terhadap agen dan pangkalan yang masih ditemukan melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi yang tegas.

“Setiap pangkalan wajib menyalurkan gas elpiji 3 kilogram kepada pemakai rumah tangga dan pedagang kecil,” terangnya.

Untuk mengatasi keresahan masyarakat akibat kelangkaan gas elpiji 3 kilogram tersebut, Amsakar mengaku bahwa Disperindag  Kota Batam memiliki program jangka pendek yakni akan mendistribusikan gas 3 kilogram keseluruh Kota Batam. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Disperindag Kota Batam juga akan mengajukan Kuota tambahan ke Pertamina.

“Dalam empat hari ini Disperindag Batam bersama instansi terkait juga sedang menyiapkan Peraturan Walikota(Perwako) Batam tentang tanggung jawab dan sanksi terhadap agen dan pangkalan yang melanggar aturan,” ujarnya

Diharapkannya dalam satu minggu kedepan Perwako yang dirancang dalam 30 pasal tersebut sudah rampung agar bisa segera diberlakukan.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top