Body Bocor, Kapal Sembako di Tanjung Batu Tenggelam | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Body Bocor, Kapal Sembako di Tanjung Batu Tenggelam

Nakhoda dan ABK Kapal bersama masyarakat sekitar saat berupaya menyelamatkan muatan kapal yang tenggelam di pelabuhan rakyat Tanjung Batu Kota, Kundur Kabupaten Karimun-Kepri, Jumat (16/8/2018) pagi. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Bodi Bocor dan masuk air, Kapal KM Usaha Bersama milik Ibnu (48) bermuatan sembako tujuan Tanjung Batu-Pulau Burung Indragiri Hilir, Riau tenggelam di Pelabuhan Aseng Jalan Dwikora Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (16/8/2019) sekitar Pukul 06.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi diperoleh, kapal yang sandar dipelabuhan Tanjung Batu Kota-Kepri yang dinakhodai Abdul Rahim dan seorang ABK (Anak Buah Kapal) bernama Iyan itu, awalnya diketahui oleh Kapten Kapal Abdul Rahim saat terbangun dari tidurnya seusai menunaikan sholat subuh dan melihat air sudah masuk ke dalam kapal hinggah separuh bodi.

Sontak Abdul Rahim kaget dan kemudian bergegas ingin menghidupkan pompa air dan ternyata pompa air dalam kapal juga sudah  terendam air. Selanjutnya Abdul Rahim memberitahukan kejadian itu kepada pemilik kapal yang diteruskan ke Mapolsek Tanjung Batu. Mendapat informasi, personel Polsek Tanjung Batu langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dibantu masyarakat setempat, nakhoda dan ABK Kapal berupaya menyelamatkan muatan kapal seperti beras, gula dan indomie, yang nyaris karam kedasar laut karena sudah terendam air. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian material akibat kejadian itu, hingga berita ini diterbitkan juga belum dapat ditafsirkan. Kejadian itu, kini sudah dalam penangan Polsek Tanjung Batu jajaran Polres Karimun.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top