Dana Asuransi PNS Batam hanya Dikembalikan Rp 5 Juta? | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dana Asuransi PNS Batam hanya Dikembalikan Rp 5 Juta?

BATAM – www.swarakepri.com : Dugaan Dana Asuransi PNS rawan dikorupsi semakin menguat. Pencairan dana milik ribuan PNS di Batam sampai saat ini belum ada kepastian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh narasumber terpercaya dilingkungan Pemko Batam, para PNS golongan II/a hanya ditawarkan sebesar Rp 5 juta per PNS.

“Kami dapat informasi dari bagian keuangan Pemko Batam bahwa dana asuransi yang akan dibagikan hanya 5 juta per orang pak,” ujar salah seorang PNS kepada swarakepri, Kamis(23/5/2013).

Dikatakannya bahwa angka Rp 5 juta tersebut diperoleh jika Dana Asuransi PNS Batam sebesar Rp 120 Miliyar hanya dicairkan 60 persen saja.

Tawaran tersebut langsung ditolak oleh para PNS karena tidak sesuai dengan yang seharusnya. Untuk golongan II/a saja kalau dihitung sejak tahun 2007 sampai 2013 dengan pemotongan tunjangan kondisi sebesar Rp 500 ribu perbulan, PNS golongan II/a memiliki hak sebesar Rp 30 juta.

“Tawaran tersebut sudah keterlaluan. Rencana hari ini(kamis,red) sebanyak 400 orang PNS seharusnya melakukan aksi unjuk rasa, namun karena ada intimadasi dari Sekdako Batam, Agussahiman dengan menyuruh mencatat nama-nama PNS dan instansinya yang ikut demo, aksi tersebut akhirnya diurungkan,” jelasnya.

Ditegaskannya bahwa aksi unjuk rasa menuntut pencairan dana asuransi PNS Batam akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Sementara itu Sekretaris Kota(Sekda) Kota Batam, Agussahiman ketika dikonfirmasi swarakepri melalui pesan pendek SMS mengaku bahwa asuransi PNS Batam masih dalam tahap penyelesaian antara Tim Pemko Batam dengan Tim Bumi Asih.

“Prinsip hak2 pns diupayakan maksimal,” ujarnya singkat dalam pesan pendek SMS.(red)

(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top