Gabungan Komunitas Driver Online Dukung Pasangan INSANI – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Gabungan Komunitas Driver Online Dukung Pasangan INSANI

Gusril (depan) bacakan pernyataan dukungan gabungan komunitas driver online batam kepada pasangan Isdianto dan Suryani di Pilgub Kepri 2020, Rabu (7/10/2020)./Foto:Shafix

BATAM – Gabungan Komunitas Driver Online (GKDO) Kota Batam sepakat mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Isdianto-Suryani (INSANI) di Pilkada Kepri 2020 pada Desember mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua GKDO Kota Batam, Gusril kepada awak media seusai membacakan surat deklarasi dukungan mereka di Kantor Sekretariat pemenagan INSANI di Batam Center, Batam, Rabu (7/10/2020).

“Hari ini kami yang tergabung dalam gabungan komunitas driver online Kota Batam sepakat menyatakan dukungan kepada pasangan INSANI,” ujar Gusril.

Gusril menceritakan alasan mengapa GKDO sepakat mendukung pasangan INSANI karena apa yang menjadi tuntutan GKDO selama ini sudah dijawab secara tidak langsung oleh Isdianto ketika acara sosialisasi protokol Covid-19 di Golden Prawn beberapa waktu lalu.

“Waktu itu di Golden Prawn kembali saya nyatakan tuntutan-tuntutan kami yang ada di driver online ini kepada pak Gubernur Kepri. Setelah pertemuan tersebut kawan-kawan sepakat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan INSANI,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, dalam waktu dekat ini ketika Gubernur Kepri aktif kembali bekerja, menyatakan untuk membuat peraturan Gubernur (Pergub) yang mengakomodir tuntutan-tuntutan para driver online.

“Sudah sangat jelas mengapa kita harus memenangkan pasangan INSANI ini supaya kita bisa kawal terus Perda yang kita minta. Meskipun kita sama-sama tahu prosesnya akan panjang, dengan harapan Gubernur yang kita dukung ini menang di Pilkada Kepri supaya bisa terus berjalan apa yang menjadi tuntutan kita ini,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD Hanura Uba Ingan Sigalingging mengatakan beberapa pertemuan bersama dengan para driver angkutan online tersebut telah dilakukan.

Poin utama dari pertemuan tersebut adalah semangat dan keinginan yang sama untuk meningkatkan kualitas transportasi online di Kota Batam melaluli regulasi dan kepastian hukum.

“Ini sudah disampaikan mereka (driver online) kepada Gubernur Isdianto pada waktu itu dan tentu kedatangan mereka pada hari ini untuk menyatakan dukungan mereka kepada pak Isdianto sebagai bukti kongkrit dari saling pengertian dan saling mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas angkutan online ini,” ujarnya.

Uba menambahkan, tugas dia sebagai anggota DPRD Kepri adalah mendorong agar pemerintah Provinsi dapat segera merealisasikan regulasi yang mengatur tentang transportasi online.

“Regulasi tersebut nantinya harus bisa memberikan pijakan, pedoman, serta perlindungan kepada teman-teman driver angkutan online ini,” pungkas anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri tersebut./Shafix

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top