Kades Pongkar Bersama Warga Bantu Satgas TMMD Semenissi Jalan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kades Pongkar Bersama Warga Bantu Satgas TMMD Semenissi Jalan

Kades Pongkar, Zahir bersama masyarakatnya saat turun langsung membantu satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK, mengangkut material cor untuk semenisasi jalan di Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabipaten Karimun, Kepri, Sabtu (20/7/2019) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kepala Desa (Kades) Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Zahir bersama sejumlah warganya bergotong royong (Goro) membantu Satgas TMMD (Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa) yang Ke-105 Kodim 0317/TBK membangun jalan akses warga setempat dengan semenisasi, Sabtu (20/7/2019). Pada Goro itu, Zahir tampak membantu Satgas TMMD melansir material semenisasi dengan gerobak dorong.

“Alhamdulillah Pak Kades bersama warganya turut membantu Satgas TMMD dalam proses semenissi jalan. Selain meninjau langsung, Pak Kades juga turun langsung memngangkat material semenisasi maupun pengadukan semen untuk mengecor badan jalan,” ujar Pasiterdim (Perwira Seksi Teritorial Kodim) 0317/TBK, Lettu Kav Tatang, koordinator Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK 2019.

Ditempat yang sama, Zahir Kapala Desa Pongkar mengatakan, Kemanunggalan TNI dan rakyat yang dalam pembangunan Desa, sangatlah memberikan manfaat yang besar bagi Desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain perkembangan pembangunan infrastruktur di Desa itu sendiri, juga tentunya akan dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang lebih baik karena didukung dengan sarana dan prasaran yang memadai.

Dengan adanya semenisasi jalan tersebut, tentunya sangat berguna dan bermamfaat dalam melancarkan akses masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Dimana, sambungnya, penduduk atau masyarakat yang berada dilokasi pelaksanaan semenisasi, adalah nelayan dan petani. Tentunya dengan jalan yang sudah bagus, dapat memperlancar masyarakat dalam mengangkut hasil tani maupun ikan hasil tangkapan nelayan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasinya Kodim 0317/TBK yang telah membantu pembangunan Desa kami melalui program TMMD Ke-105 ini. Semenisasi jalan ini, tentunya sangat bermanfaat bagi warga. Pemdes Pongkar sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TNI khususnya di Kabupaten Karimun ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Rahmat (41), warga lainya yang turut membantu Satgas TMMD Ke-105 bersama Kades Pongkar. Menurutnya, selain membantu aktivitas warga setempat dengan adanaya semenisasi jalan itu, juga sangat mempermudah anak-anak warga menuju sekolah. Rahmat juga menjelaskan bahwa, sebelum adanya program semenisasi itu, jalan tersebut berlubang-lubang dan banjir jika hujun turun.

Sehingga mempersulit masyarakat setempat untuk melaluinya saat akan beraktifitas. Terutama bagi anak-anak mereka yang hendak pergi sekolah. Oleh karena itu, lanjutnya, kami sangat senang ikut terlibat dalam pengerjaan pembangunan jalan ini. Karena, hal ini tentunya untuk kami masyarakat Desa Pongkar, khususnya bagi kami warga RT 02 dan RT 04 RW 02 Desa Pongkar Kabupaten Karimun, Kepri.

“Kami sangat senang membantu Satgas TMMD dalam membangun Desa kami. Sehingga Desa kami nantinya akan lebih maju. Terimakasih Pak TNI yang telah peduli terhadap kami masyarakat Desa Pongkar. Jayalah selalu TNI,” tukasnya mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top