Polsek Singkep Barat Amankan 48 Pemuda dari Desa Marok Tua, Ini Penyebabnya – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Polsek Singkep Barat Amankan 48 Pemuda dari Desa Marok Tua, Ini Penyebabnya

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA – Polsek Singkep Barat, Lingga mengamankan puluhan pemuda dari Desa Marok Tua. Puluhan pemuda tersebut diketahui akan melakukan penyerangan ke Desa Paya Luas Kecamatan Singkep Barat pada Minggu (7/6/2020) malam.

“Ada rencana penyerangan yang akan dilakukan oleh sekelompok pemuda desa Marok Tua ke desa Paya Luas. Dan kami telah mengamankan 48 pemuda,” kata Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro, Senin (8/6/2020)

Kompol Rusdwiantoro, menjelaskan dugaan sementara permasalahan berawal dari seorang pemuda dari desa Marok Tua tidak diterima ketika ditegur oleh salah seorang pemuda dari desa Paya Luas.

“Dugaan sementara masalah anak-anak muda, pacaran,” ujar Rusdwiantoro.

Ia menuturkan, saat ini proses mediasi terhadap 2 desa yang bersangkutan telah dilakukan.

“Proses mediasi kepada dua desa telah dilakukan, Camat Singkep Barat, Kasat Reskrim Polres Lingga, Kepala Desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta pihak pemuda dari 2 desa turut hadir,” tuturnya.

Sementara kata dia, dari hasil mediasi, untuk warga yang bukan provokator dan tidak membawa senjata tajam akan dipulangkan setelah sebelumnya membuat surat pernyataan.

Rusdiwantoro menambahkan, hasil penyelidikan belum ada tersangka, namun, ada 2 orang provokator dan 4 orang yang kedapatan membawa senjata tajam ketika pemuda tersebut berkumpul.

“Nanti setelah hasil dari penyelidikan Reskrim, kalau memang harus dimediasi, akan kita lakukan. Kalau tidak bisa, akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Irwan, salah satu pemuda yang turut diamankan mengaku kalau dirinya tidak tahu permasalahan yang ada dan hanya ikut-ikutan saja.

“Saya tidak tahu. Saya awalnya duduk di lapangan voli, lihat kawan sedang berkumpul dan pergi, saya ikut pergi. Saya tidak tahu masalah apa, tetapi saya ikut pergi,” kata Irwan.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top