Saling Klaim Menang Pilgub, Gubernur Isdianto Minta Masyarakat Tunggu Hasil Resmi KPU – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Saling Klaim Menang Pilgub, Gubernur Isdianto Minta Masyarakat Tunggu Hasil Resmi KPU

Gubernur kepri Isdianto./Foto:Humas

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Isdianto meminta masyarakat menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri untuk mengetahui siapa pemenang dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kepri 2020.

setelah ada pihak yang saling klaim sebagai pemenang, Gubernur meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan hasil quick count.

“Kami meminta agar masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Kepri. Jangan mudah terpengaruh dengan hasil Quick Count (perhitungan cepat),” ujar Isdianto di pulau Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (11/12/2020).

Hasil perhitungan cepat, kata Isdianto, memang sudah lazim dilakukan saat Pemilihan Kepala Daerah. Namun, ia meminta agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan hasil yang dikeluarkan oleh lembaga Quick Count.

“Memang setiap Pilkada maupun Pemilu selalu ada perhitungan cepat. Namun, quick count ini kan tidak semua TPS yang diambil sampelnya, cuma beberapa TPS saja. Jadi kita minta masyarakat agar tetap menunggu hasil perhitungan secara resmi dari KPU Kepri,” tegas Isdianto.

Isdianto menghimbau kepada semua pendukung ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kepri untuk tidak melampiaskan bentuk kekecewaan apapun jika hasilnya tidak sesuai harapan terkait hasil hitung cepat.

“Tentu imbauan kita semua adalah semua kontestan dan semua orang sudah paham Pilkada itu pasti pemenangnya satu. Calon kemungkinannya ada dua. Menang atau kalah. Jadi kalau kalah ya harus siap terima,” pungkas Isdianto./Fix/Red

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top