TK RA Quran Centre Kunjungi Miniatur House Indonesia – SWARAKEPRI.COM
BATAM

TK RA Quran Centre Kunjungi Miniatur House Indonesia

BATAM – Sebanyak 19 murid Taman Kanak-Kanak(TK) RA Quran Centre, Sekupang mengikuti wisata budaya di Miniature House Indonesia yang berada di kawasan Golden Prown Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu(7/5/2016) sore.

 

Wisata pendidikan budaya ini bertujuan untuk mengenalkan rumah adat yang ada di Indonesia kepada para murid.

 

Kepala Sekolah TK RA QURAN CENTRE, Ita mengatakan bahwa kegiatan Wisata tersebut adalah langkah awal memperkenalkan keragaman budaya indonesia kepada muridnya.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini keragaman budaya indonesia agar para siswa tahu macam-macam rumah adat di negaranya sendiri,” ujarnya.

 

Menurutnya sebelum mengunjungi Miniatur House Indonesia, pihaknya juga telah berkunjung ke salah satu kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berlokasi di Temenggung Abdul Jamal.

 

“Tadi kita dari Damkar Temenggung, di sana anak-anak diajarkan tentang bahaya kebakaran dan cara pencegahannya. Siswa juga sempat mempraktekkan cara memadamkan api dengan selang pemadam yang di dampingi petugas Damkar,” terangnya.

 

Qomaria, salah satu orang tua murid mengaku senang dengan adanya kunjungan yang diadakan oleh TK RA QURAN CENTRE.

 

“Senang mas, dari kunjungan wisata ini anak saya jadi lebih tahu keragaman budaya indonesia dan bahaya kebakaran,” jelasnya.

 

(red/Jef)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top