Wali Kota Batam Janji Sampaikan Tuntutan Buruh ke Pusat | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Wali Kota Batam Janji Sampaikan Tuntutan Buruh ke Pusat

BATAM – Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, tanggapi tuntutan buruh terkait aksi penolakan revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Dari atas kendaraan peserta aksi, Muhamad Rudi berorasi dengan menjelaskan bahwa dirinya akan menyampaikan aspirasi para buruh ke pemerintah pusat.

“Aspirasi kalian akan saya teruskan ke Pemerintahan Pusat,” Kata Rudi saat di depan Balaikota bersama perwakilan buruh dan Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Rabu (21/8/2019).

Rudi, panggilan akrab Wali Kota Batam berpesan kepada massa aksi untuk tetap bersama-sama dalam menjaga Kota Batam demi kelangsungan hidup bersama.

“Saya minta kepada kalian semua (peserta aksi.red) bahwa Batam ini milik kita. Kita harus menjaga bersama supaya kelangsungan hidup ini bisa kita nikmati bersama-sama,” pintanya.

Ia lantas menyampaikan bahwa dirinya juga telah berkoordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam terkait peraturan usaha agar lebih dipermudah.

“Contohnya jalan masuk itu kedepan akan kita bangun semua agar usaha di Kota Batam lancar supaya nanti kalian yang ada pada hari ini kerja perusahaan dimna pun akan besok bertambah supaya kita semua betul-betul menikmati”terangnya.

Dalam orasi singkat tersebut, Rudi menyebut bahwa saat ini kunjungan pariwisata ke Batam meningkat hingga 40 persesn. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat terutama pada peserta aksi untuk tetap menjaga kondusifitas Kota.

“Kunjungan wisata bertambah sampai 40 persen. Itu artinya pariwisata akan dapat menghidupkan perekonomian Kota Batam. Maka tugas kita semua untuk sama-sama menjaga Batam agar betul-betul kondusif,” tutupnya.

Aksi penolakan revisi UU ketenagakerjaan di depan Balaikota Batam ini diikuti oleh ratusan massa dari Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin (FSP LEM) serta Serikat Pekerja Seluruh Indonesi (SPSI).

Rombongan massa aksi bergeser dari depan Balaikota menuju gedung DPRD Kota Batam usai mendapat tanggapan Wali Kota untuk menyampaikan tututan mereka.

Penulis: Jacob
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top