Dianggap Gagal, Anggota Panwaslu Batam Didesak Mengundurkan Diri – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dianggap Gagal, Anggota Panwaslu Batam Didesak Mengundurkan Diri

BATAM – swarakepri.com : Puluhan massa simpatisan dan Celon Legislatif(Caleg) DPRD Batam Partai Demokrat mendesak Ketua dan anggota Panwaslu Batam segera mengundurkan diri karena dianggap telah gagal menjalankan tugasnya dalam pengwasan pemliu legislatif di Batam, siang tadi, Jumat(2/5/2014) di Kantor Panwaslu Batam.

“Kami mendesak anggota Panwaslu Batam mengundurkan diri. Kami juga akan segera melaporkan Panwaslu Batam kepad Bawaslu Kepri,” ujar Andi Muchtar, Caleg DPRD Batam Partai Demokrat dalam orasinya.

Andi juga mengatakan Partai Demokrat mendesak Panwaslu Batam untuk mengeluarkan rekomendasi agar digelar Pemilu Ulang di Batam.

Upaya pengunjuk rasa untuk memperoleh penjelasan dari Panwaslu Batam tidak berhasil, karena seluruh anggota Panwaslu tidak berada di Kantor. Setelah bernegosiasi dengan aparat kepolisian, 2 orang perwakilan pengunjuk rasa kemudian diperbolehkan untuk mencari sendiri anggota Panwaslu disetiap ruangan yang ada.

“Besok Partai Demokrat akan kembali hadir di Panwaslu Batam dengan jumlah massa yang lebih besar,” tegas Andi kesal.

Pantauan dilapangan, saat digelarnya aksi unjuk rasa, beredar surat persetujuan pemilu ulang bermaterai 6000 yang ditandatangani oleh mayoritas Panwascam yang ada di Kota Batam.

Dalam surat tersebut disebutkan 10 butir bentuk penyelenggaraan pemilu yang terjadi di Batam. Dengan adanya pelanggaran tersebut, demi tegaknya demokrasi yang berkeadilan Panwascam meminta Pemilu Ulang di kota Batam harus dilakukan. (redaksi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top