Kaburnya Iman “Tamparan Keras” Bagi Aparat Penegak Hukum di Batam – SWARAKEPRI.COM
Headlines

Kaburnya Iman “Tamparan Keras” Bagi Aparat Penegak Hukum di Batam

Warga Batam Minta Polisi segera Tangkap Iman

BATAM – www.swarakepri.com : Peristiwa kaburnya Iman alias Tarmizi(35) mantan Polisi tahanan Kejari Batam selaku terdakwa kasus kepemilikan senjata api dan Curanmor siang tadi, Selasa(14/5/2013) merupakan tamparan bagi aparat penegak hukum yang ada di Batam.

Iman alias Tarmizi yang sebelumnya sudah pernah kabur dari tahanan Polda Kepri pada kasus yang sama seharusnya menjadi pelajaran berharga bagi aparat penegak hukum terutama Kejaksaan Negeri Batam. Namun bukannya belajar dari peristiwa sebelumnya, Kejari Batam justru kembali kecolongan dan dipermalukan oleh Iman alias Tarmizi dengan kembali kabur dari penjagaan petugas.

Dugaan bahwa kaburnya Iman alias Tarmizi sudah terencana dengan matang menjadi sangat masuk akal. Status Iman alias Tarmizi yang masih punya hubungan keluarga dengan salah satu pengusaha kelas kakap di Batam yang disebut -sebut punya kedekatan khusus dengan aparat penegak hukum di Batam menjadi alasan pertama.

Kemudian ditemukan beberapa keganjilan ketika Iman melarikan diri, yakni memiliki kunci sendiri untuk melepaskan borgol, saat kabur juga petugas juga tidak berupaya hanya bengong dan tidak berupaya mengejar, dan  untuk membantu aksinya sudah ada pengendara motor Mio yang menunggu didepan Kantor Pengadilan Negeri Batam,

Andi, salah satu warga Batam Center mengaku sangat kaget dengan kaburnya tahanan dari penjagaan petugas di Pengadilan Negeri Batam. Menurutnya ini merupakan preseden buruk bagi penegakan hukum di Batam.

“Kejadian ini jelas-jelas tamparan keras bagi aparat penegak hukum yang ada di Batam. Sebagai warga kami berharap aparat Kepolisian segera menangkap Iman alias Tarmizi secepatnya, ” tegasnya.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top