Rafiq : Langgar Aturan, Kita akan Tindak Tegas | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Rafiq : Langgar Aturan, Kita akan Tindak Tegas

Terkait Keberadaan Ruli di RTH Karimun

KARIMUN – swarakepri.com : Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan akan mengambil tindakan tegas terhadap maraknya rumah liar(ruli) di bangun masyarakat di atas lahan Ruang Terbuka Hijau(RTH) yang ada di Karimun.

“Kita harus tegas dan Satpol PP harus turun bersama dengan tim yang diketuai Asisten I Pemkab Karimun, Raja Usman,” ujar Rafiq, Jumat(13/3/2015).

Namun demikian Rafiq mengaku akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi untuk memastikan keberadaan ruli tersebut. Setelah itu akan diambil tindakan terhadap penyerobot lahan pemerintah yang mendirikan bangunan diatas tanah milik Pemkab Karimun.

“Kita pun tidak bisa menyatakan bahwa itu pelanggaran, karena akan kita lihat dulu dan nanti akan kita cek. Saya masih akan melihat terlebih dahulu apakah itu pelanggaran atau bukan. Kalau memang masyarakat mendirikan bangunan itu diatas lahan RTH maka kita akan surati. Kan harus tegas,” jelassnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri, Datuk Panglima Azman Zainal mendukung sepenuhnya rencana pemerintah daerah untuk menertibkan bangunan liar yang berdiri diatas lahan ruang terbuka hijau (RTH). Hanya saja ia menyayangkan kenapa penanganan tersebut berjalan lambat.

Namun Azman mengatakan agar Pemkab Karimun segera bertindak sebelum RTH semakin ditutupi oleh rumah dan bangunan liar. Sehingga peruntukannya sudah salah sasaran dan akan sulit nantinya untuk melakukan penertiban.

“Kami siap membantu kalau memang Pemkab Karimun kesulitan menertibkan warga yang menyerobot lahan RTH itu. Kita kan punya aturan dan memang persoalan ini perlu sesegera mungkin diambil tindakan. Jika tidak akan semkin menjamur bangunan disana (RTH-red) dan akan ada kecemburuan sosial dari masyrakat,” katanya. (red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top