Program Beasiswa S2 dan S3 INSANI Dapat Apresiasi Warga Batam – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Program Beasiswa S2 dan S3 INSANI Dapat Apresiasi Warga Batam

isdianto, Calon gubernur kepri./Foto:Shafix

BATAM – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepri menjadi komitmen pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani.

Dalam kunjungan ke Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Isdianto menegaskan dalam meningkatkan SDM, dirinya akan memberikan beasiswa kepada anak Kepri yang berkeinginan untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3.

“Kita melihat anak-anak kita yang berpotensi untuk melanjutkan S2 dan S3 sangat banyak. Tapi kenyataannya mereka ini terkendala biaya. Jalan agar mereka dapat melanjutkan studinya adalah dengan memberikan beasiswa,” ujar Isdianto, Rabu, (4/11/2020).

Beasiswa tersebut, kata Isdianto diberikan secara cuma-cuma. Hanya saja ada persyaratan yang harus dipenuhi baik S2 dan S3.

“Nanti anak-anak kita bebas mau melanjutkan (S2 dan S3) di mana. Baik di luar negeri atau dalam negeri. Namun dengan catatan setelah lulus mereka harus kembali ke Kepri,” tutur Isdianto.

Selain itu, Isdianto juga mengungkap akan sgera membebaskan biaya SPP di jenjang SMA, SMK, dan SLB untuk meringankan beban orang tua siswa.

“Kita ingin membantu anak-anak yang tidak mampu agar terus mendapatkan pendidikan. Jangan sampai, ada anak kita yang tidak bersekolah,” tegas adik kandung mantan Gubernur Kepri, Muhammad Sani itu.

Program beasiswa untuk anak-anak Kepri mendapat apresiasi dari warga Kecamatan Nongsa. Seperti diutarakan oleh Zaleha.

Menurut Zaleha, program seperti ini harus diprioritaskan bukan program seremonial yang menghamburkan uang yang dipentingkan.

“Ini baru program bagus. Kita sangat mendukung apa yang telah di programkan oleh pak Isdianto. Ini memang menyentuh ke masyarakat. Bukan program bagi-bagi motor, itu menghabiskan uang. Kita akan berjuanglah untuk pak Isdianto dan ibu Suryani,” pungkas Zaleha./Shafix

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top