Soeryo Bicara Modernisasi Alat Nelayan dan Puskesmas Apung Di Lingga – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Soeryo Bicara Modernisasi Alat Nelayan dan Puskesmas Apung Di Lingga

Soeryo Respationo, cagub Kepri nomor urut 1 (baju putih berkacamata) saat menyapa warga di Lingga Utara./Dok.TPS

LINGGA – Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1, HM Soeryo Respationo sampaikan betapa pentingnya melakukan pemulihan ekonomi di Kepri akibat pandemi Covid-19 selama melakukan kampanye di Kabupaten Lingga.

Menurutnya, potensi kelautan Kepri perlu dikelola secara optimal supaya dapat mendongkrak pendapatan daerah serta mengembangkan ekonomi masyarakat pesisir.

Ia menawarkan modernisasi peralatan nelayan serta pemanfaatan teknologi tepat guna agar kesejahteraan nelayan dapat terangkat.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui bantuan modernisasi peralatan dan penerapan teknologi tepat guna,” katanya kepada masyarakat Desa Bukit Harapan, Lingga Utara, Kamis (4/11/2020) lalu.

Kepri dengan wilayah kepulauannya perlu memperhatikan penyediaan fasilitas yang relevan dengan kondisi geografisnya.

Dalam bidang kesehatan misalnya, Soeryo menjadikan penyediaan puskesmas apung sebagai salah satu program prioritasnya.

“Terkait masalah kesehatan, menjadi program prioritas dengan penyediaan puskesmas terapung yang menghubungkan dengan pulau-pulau,” terang ketua DPW PDI P Kepri itu.

Soeryo bersama tim pemenangan Sinergi dijadwalkan menyinggahi beberapa desa di Lingga Utara untuk sosialisasi Pilkada serta menyerap aspirasi masyarakat.

Setibanya di pelabuhan, Soeryo dan rombongan telah ditunggu oleh tokoh dan masyarakat. Tidak jauh dari pelantar, Soeryo berjalan melewati kios-kios yang berjejer sambil menyapa para pedagang.

“Kami siap dukung dan menangkan Pak Soerya-Iman,” sahut beberapa warga membalas sapaan Soerya.

Beberapa warga yang disapa juga langsung menghampiri Soeryo untuk menyampaikan unek-unek yang tengah dihadapi. Permasalahan yang ditemui selama perjalanan menjadi catatan Soeryo.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan Bapak-Ibu. Dan saya mohon doa restu dan dukungannya untuk maju sebagai calon gubernur kepri,” kata Soeryo kepada warga./Shafix

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top